Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Bab 8 : Derita UI

Jumat, 02 Desember 2011


Derita UI

         Waktu itu gue dan kawan-kawan ada acara belajar bareng bersama di Universitas Indonesia (UI). Di acara ini, tiap jum’at selama satu bulan di UI gue belajar bareng anak-anak kelas aksel satu Jakarta. So, yah ada rasa bangga gitu deh

       Nah minggu pertama belajar bareng pun tiba

       Karena ini bukan acara resmi sekolah, maksudnya cuma acaranya anak aksel, jadi gue dan kawan-kawan perginya bukan pake angkutan sekolah, tapi pake kendaraan pribadi salah satu murid. Akhirnya, kami naik mobilnya Nadhira.

       Awalnya gue dan kawan-kawan sempet gugup karena lawan/teman belajar bareng di UI itu anak-anak aksel juga. Well, kita emang beda sama anak-anak aksel lain. Mereka modal otak dan logika, kita modal tampang dan boxer.

       Sebelum berangkat, kita disuruh Pak Rusli (guru pembimbing kita) untuk sarapan dulu. Maklum, gue kalo kelaperan itu jok mobil bisa ilang. Ada yang bawa snack, bekel, nasi otak, nasi box, bersama dengan mobil boxnya

       Kita berangkat sebelum shalat gaib. Eh, sebelum shalat jum’at…  Karena diperkirakan sampe disana masih ada waktu buat shalat jum’at. Tanpa waktu lama, kita langsung cao

       Setelah arrived di tempat, temen-temen gue loncat-loncat kaya abis kabur dari bonbin. Ada yg foto foto di tempat, ada yang nyari jajanan, gue sendiri malah keliling UI 10 kali putaran. Nyari WC buat boker.

       Karena waktu itu bertepatan dengan waktu shalat jum’at, jadi yg cowok langsung otw ke masjid. Berhubung letak masjid pun jauh, sejauh sabang dan merauke, kita dianterin

       Nah disinilah kejadian langka itu terjadi

       Setelah selesai shalat, gue terpisah dari kelompok temen-temen gue soalnya gue ngambil sepatu paling jauh dari yang lain, gue pun nyari temen-temen gue

       Di depan masjid, gue berniat beli gorengan buat dimakan bareng, trus sama beli gorengan juga. Nggak lama, gue ngeliat mobil nggak asing di depan mata gue lagi ngebut ke arah tempat belajar, ternyata setelah gue liat plat nomor mobilnya, itu gak asing,  kayak mobilnya si Nadhira yang buat nganterin kita ke masjid.

       Ternyata bener, itu mobilnya Nadhira

       Itu artinya, gue ditinggal.

       Baru kali ini kaisar roma ke 263 ditinggalin di masjid sendirian, setau gue sih, kaisar roma nggak sebanyak itu.

       Gue panik, gue langsung cabut berusaha ngejar itu mobil, tentu dengan membawa gorengan dan koran, yg belom gue bayar. Ternyata nggak terkejar. Mana hape yg gue bawa itu hape nyokap kala itu, jadi nggak ada kontak temen-temen gue

       Dan untung, gue hafal nomornya Ahmad

       Langsung aja gue telpon, si Ahmad pun ngangkat

       “Halo”

       “Oi mat, lu dimana?”

       Dimatiin

       Gue pun nelpon lagi
       “Oi mat! Lu dimana, gue Danang!”

       Dimatiin

       Pupus lah harapan gue, gue meringis gatau jalan pulang

       Nggak lama kemudian, mobil pun datang buat jemput gue, mungkin tadi si Ahmad nyadar suara gue yang kaya babi hamil ini, jadi dia nyariin gue

       Semua ketawa, bahkan Pak Rusli yg pendiem aja juga ketawa. Malangnya nasib gue

       P.S. : Jangan beli gorengan kalo abis shalat jum’at!


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar