Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Bab 7 : Puasa Ooh Puasa

Sabtu, 30 Juli 2011

Kalian tau bulan puasa kan? Masa iya sih perlu dijelasin lagi…. Puasa gue yang tahun ini terasa sangat istimewa karena gue udah bergabung dengan kelas aksel.

Bulan puasa adalah bulan kesukaan gue setelah bulan kelahiran gue. Karena apa, karena uang lebaran menumpuk dan itu artinya gue kaya seketika. Mantap!

Ada hikmahnya juga kok menjalankan puasa. Kita bisa lebih patuh kepada Tuhan Yang Maha Esa. Trus beban masalah dan dosa kita serasa berkurang. Itu bagus bukan?

Di aksel, ada beberapa orang yang nggak puasa karena mens seperti Nadhira, Rizma, dan Stacia. Nah di kelas mereka seperti godaan-godaan pembatal puasa. Minum dikelas, makan dikelas, kencing dikelas, eh… Yang terakhir itu nggak mungkin

Sayangnya dan sayang sekali gak ada yang merasa tergoda dengan godaan tersebut. Mungkin emang biasa gak makan kali di rumahnya… wkwkwk.

Di puasa ini, kita (aksel) mau ngadain buka puasa bersama. Tempatnya adalah di Solaria PIM, Pisang Indah Mall. Sayangnya Lucky dan Yunus gabisa ikut. Ya karena cuma berdua yang gaada, acara tetep diadain

Bukber ini anak-anak juga ngajak wali kelas tersayang, Pak Ramdhani. Sontak anak-anak laki pun dalam hati berkata, ah gabisa main kartu deh… ah gabisa bicara blak blakan deh… ah gabisa kencing di celana deh….

Kita semua berangkat setelah semua udah pada ngumpul. Ya iyalah, masa kalo ada yang ketinggalan ditinggal begitu aja sih… Tidak manusiawi namanya.

Setelah nyampe tujuan, waktu masih menunjukkan pukul 5 sore. Itu berarti anak anak masih pada bisa kelayapan kemana-mana.

“Muter muter dulu yuk!” Ucap anak cewek

“Ntar pusing” Jawab gue

Gas elpiji pun melayang ke muka gue

“Bukan itu maksudnya!! Muter muter itu jalan jalan artinya” Jelas anak cewek

“Nggak ah, kita disini aja main Yu-Gi-Oh! Yegak” Tegas Lucky, Superman jln R.S. Fatmawati
“Yaudah, kita kita pergi dulu ya!” Jawab anak cewek

Padahal, gue mau ikut rombongan anak cewek… (-_-)

Hari pun menjelang sore. Hari-hari bercanda pun berubah menjadi hari berbuka puasa. Ga nyambung.

Sekilas gue merenung, gue bisa seneng-seneng disini. Tapi kan masih banyak orang-orang yang untuk makan sehari-hari aja masih susah.

#np: Ebiet G. Ade – Berita Kepada Kawan

Kalo gue jadi orang-orang yang seperti itu, gue bisa yakin gue nggak bakalan sanggup. Orang-orang yang kurang mampu itu menurut gue pantes dibilang hebat. Thumbs up!

“nang, lo kenapa?” Tanya yang lain

Gue masih bengong

“DANANG!”

Langsung gue kaget setengah mampus

“Ada apaan sih?” Jawab gue
“Ngapain bengong? Makanannya kurang ya?” Jawab Nadhira

Sejujurnya gue pengen bilang iya

“Ahh, ngg-nggak… gue lagi mikirin kalo gue bisa seneng seneng gini padahal masih banyak orang2 yang kurang mampu untuk buka puasa..” jelas gue

Ustad Yusuf Mansyur mode on

“Halah, tumben-tumbenan lu baik… Biasanya duit gopek ilang aja marah-marah” Jawab Yunus

Waktu bercanda pun dimulai lagi… Dasar kelas aksel

Satu pesan yang bisa diambil, Janganlah kalian merasa senang akan hidup di dunia ini. Masih banyak yang hidup susah. Ibarat Bunga dan Kupu Kupu… Bunga tertancap dibawah, kupu kupu selalu melayang tinggi di atas. Kalau Bunga tidak diberi bantuan oleh Kupu-Kupu, Bunganya mati. Sama seperti kalo kita tidak membantu orang susah. Jangan sombong, hidup cuma sementara.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar